Selasa, 16 Desember 2014

Komputer Personal Computer (PC) Laptop Notebook Netbook Butuh Update Driver?

BASS COM (Be A Smart Solution) Solusi Tepat Hardware - software 089 85 876 248

Slm. Sobat BASS Computer, berikut ini saya akan ulas mengenai tanda-tanda Komputer Personal Computer (PC) Laptop Notebook Netbook Butuh Update Driver yang membutuhkan update driver.

saat sobat BASS Com beli komputer / beli laptop , maka cd driver sudah disertakan di dalam kardus. Namun seiring berjalannya waktu maka banyak driver yang perlu di-update.
Driver = software/program kecil yang berfungsi mengendalikan komunikasi antara aplikasi/software yang diinstall (seperti game), perangkat hardware (seperti printer, scanner), dan sistem operasi.
Contohnya pada saat menggunakan printer, maka printer memerlukan perintah, dan software mengirimkan instruksi yang bersifat umum.Saat sobat menggunakan Microsoft Office Word dan melakukan perintah print maka perintah print tersebut diterjemahkan oleh driver kedalam "bahasa perintah" yang dimengerti oleh printer.
Jadi alasan mengapa harus update driver hardware maupun software, salah satunya adalah agar Komputer Personal Computer (PC) Laptop Notebook Netbook tetap memiliki kinerja yang stabil dan tetap optimal.
sebab lainnya adalah seiring berjalannya waktu dan aktivitas kita yang berhubungan dengan dunia internet menyebabkan Komputer Personal Computer (PC) Laptop Notebook Netbook yang sobat miliki rentang terseerang mallware dan virus yang bisa jadi menyebabkan driver-driver yang telah kita instal menjadi corrupt (rusak).
yang kalah tidak pentingnya adalah ketidaktahuan atau kelalaian teknisi komputer yang belum mengupdate driver setelah menginstal OS Windows. ada anggapan yang salah bahwa jika kita lihat dalam device manager sudah tidak ada tanda-tanda driver belum terpasang / crash / unknown maka urusan update driver dirasa tidak perlu.
effek dari semua alasan-alasan diatas menyebabkan komputer :
1. tidak bisa menjalankan beberapa aplikasi misalnya winamp tidak bisa dipakai,
2. web cam pada laptop notebook netbook tidak berfungsi,
3. port VGA tidak terbaca pada LCD Proyektor.
4. port USB tidak bisa dipakai
5. dan lain-lain yang membuat kita curiga bahwa terjadi ketidaknormalan Komputer Personal Computer (PC) Laptop Notebook Netbook yang sobat miliki.

lalu bagaimana cara mengupdate driver Komputer Personal Computer (PC) Laptop Notebook Netbook milik sobat.

paling mudah ya datang ke tempat servis Komputer Personal Computer (PC) Laptop Notebook Netbook atau ke teknisi komputer, meminta bantuan untuk update driver. (bayar)

cara yang lain yang tanpa harus membayar alias gratissss, ya kita update sendiri driver-driver Komputer Personal Computer (PC) Laptop Notebook Netbook milik sobat (ya paling mengeluarkan waktu dan tenaga untuk belajar bagaimana cara update driver tersebut melalui media online. ya tentu saja tanya mbah Google)

cara yang lain lagi yaitu dengan download Driver Solution Pack (kurang lebih 2 GB) / membelinya (hanya sebagai uang jasa download dan menggandakan di CD) di webnya kang eko boja.
Demikian share dari saya semoga bermanfaat.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar