Minggu, 14 Desember 2014

Mengatasi pesan notifikasi error AMD Data Change... Update New Data to DMI

BASS COM (Be A Smart Solution) Solusi Tepat Hardware - software 08985876248

halo sobat BASS COM

kali ini BASS Com akan sharing pengalaman service komputer dimana pada saat mau booting muncul peringatan "AMD Data Change... Update New Data to DMI". 

waduh gimana nih mengatasinya (Dalam hatiku). mula-mula aku mencoba melihat BIOS, setelah aku cek terlihat tidak ada hal yang aneh, tindakanku langsung aku pilih mode default setting BIOS. setelah aku simpan dan mencoba untuk booting, ternyata berhasil. seneng banget (dalam hatiku). 

pekerjaan selesai, kemudian hasilnya aku tunjukkan kepada yang punya komputer, kucoba matikan dan hidupkan kembali, yang terjadi adalah komputer kembali pada kondisi semula. (gimana nih dalam batinku, nggak ennak nih rasanya). ok, aku jelasin lagi ke yang punya letak permasalahannya. aku coba sekali lagi, melewati jalan yang sama kemudian setelah masuk windows aku mencoba mementain komputer. hasilnay ternyata tetap sama.

jurus terakhir, tanya mbah google, sekian lamaaaaa aku mencariiiii solusi yang tepat untuk CPU. versi Indonesia ndak ketemu nih. adanya versi inggris. dengan jurus rahasia membaca bahasa inggis dengan metode litel - litel I can, aku coba menterjemahkan solusi yang diberikan mbah google.

ni dia solusinya (versi Indonesia tentunya)
step by step penyelesaiannya.
1. matikan komputer
2. cabut kabel power dari Power Suplay
3. buka cassing CPU
4. cabut baterai CMOS yang menempel di Mother board
5. tekan tombol power pada CPU untuk memastikan sudah tidak ada daya yang tersimpan di mainboard.
6. pasang lagi baterai CMOS setelah kurang lebih 1 menit dibiarkan.
7. hidupkan CPU dalam keadaan normal.
8. dan tharammmmmmm, tidak muncul lagi peringatan AMD Data Change... Update New Data to DMI

demikian solusi dari ane, semoga ente berhasil juga. dan semoga artikel ini menjadi solusi bagi yang tidak bisa bahasa inggris.

salam sukses. (SMK)

ARTIKEL POPULER :
CaraMerawat Laptop / Netbook / Notebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar