Senin, 14 November 2016

Solusi Jika Setelah Instal Windows XP / Windows Vista / Windows 7 / Windows 8 / Windows 10 Komputer ( PC ) dan Laptop ( Notebook) Tidak Dapa Koneksi dengan Internet

BASS COM (Be A Smart Solution) Solusi Tepat Hardware - software 089 85 876 248

Solusi Tepat Hardware - software ; melayani : Perawatan / maintenance dan Perbaikan / Service Komputer / Laptop / Notebook / Netbook, Pengadaan dan Pengajaran Laboratorium Komputer, Pasang dan Perawatan Jaringan, Pembuatan Software Administrasi dll untuk Lembaga Profit dan Non Profit, Pembuatan dan Perawatan Website, Pelatihan dan Kursus Komputer, Penjualan Software Edugames for Kids / Anak; Pembelian Rongsok Komputer,

 Halo Sobat, Jumpa lagi di Solusi Tepat

kali ini saya akan coba share pengalaman saya waktu servis komputer. ada Sobat Tekom Semarang yang meminta bantuan untuk memecahkan masalah komputernya. adapun masalahnya yaitu setelah komputer di instal windows 7 komputer tidak bisa koneksi internet.

setelah kita datangi ke Kantor Sobat Tekom Semarang dan diperiksa, fakta yang terungkap adalah :
ada beberapa driver komputer yang belum terinstal. hal ini biasanya disebabkan orang yang instal windows lupa atau bahkan tidak bisa instal driver yang dibutuhkan oleh komputer tersebut.



dari pengalaman diatas dapat kita simpulkan bahwa tidak semua kasus koneksi internet yang terhambat disebabkan karena LAN Card yang rusak / wifi yang rusak / modem dan speedynya trouble.

pelajaran yang bisa kita ambil dari  pengalaman diatas adalah jika kita menginstal windows baru maka yang harus dilakukan secara berurutan agar komputer berjalan dengan maksimal adalah :

1. Instal windows dengan baik dan benar.
2. Instal driver denan lengkap. untuk memastikan sudah terinstal dengan lengkap bisa dilihat melalui : klik start, klik kanan komputer, pilih manage,klik device manager. jika di dalam device manager masih terdapat hardware yang diberi tanda seru berwarna kuning itu artinya driver belum lengkap dan terupdate
3. instal semua jenis aplikasi sesuai kebutuhan.
4. pastikan koneksi internet berjalan dengan lancar. cara yang paling mudah adalah dengan menghubungkan dengan komputer / laptop yang normal. jika tidak ada masalah berarti koneksi internet OK.
5. coba koneksikan komputer yang telah kita instal dengan kabel LAN internet. jika langsung terhubung berarti Joss pekerjaannya.
6. jika sudah sesuai petunjuk tapi belum bisa terkoneksi, coba dilihat pada network dan sharing center, pastikan windows firewall tidak menghalangi koneksi (tanda klo windows firewall menghalangi adalah masing ada tanda gembok pada koneksi menggunakan kabel LAN. jika itu terjadi maka turn off windows firewallnya.
7. selesai.

demikian Soluti Tepat dari Teknisi Komputer Semarang, semoga bermanfaat bagi Sobat Tekom Semarang.

jika masih ada masalah dengan koneksi internet, bisa konsultasi dengan saya di No. HP/WA 089 85 876 248

sampai ketemu di Solusi Tepat Selanjutnya

konten yang berkaitan :

Komputer Personal Computer (PC) Laptop Notebook Netbook Butuh Update Driver?

Cara Merawat Laptop / Netbook / Notebook

Tips Mempercepat Kinerja PC

Mengatasi Windows Is not Genuine

trik mengatasi windows xp yang tidak bisa di shutdown atau turn off

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar