Selasa, 29 November 2016

Mengatasi Edit Boot Options yang muncul setelah Instal Windows

BASS COM (Be A Smart Solution) Solusi Tepat Hardware - software 089 85 876 248


tidak seperti biasanya waktu Instal Windows di sobat BassCom, saya menemui kasus seperti ini, muncul halaman Edit Boot Options yang bertuliskan :

 Path: \Windows\System32\Winload.exe
Partition: 2
Hard Disk: 2e676
[ /NOEXECUTE=OPTIN  


awalnya saya berfikir efeknya tidak akan muncul setelah saya menyelesaikan instalasi dan seting bios. Tapi ternyata setelah selesai instal dan seting bios, halaman edit boot options masih muncul


setelah bertanya pada mbah dukun (google) ternyata banyak temen-temen yang mengalami hal serupa dan sudah ketemu solusinya. akhirnya saya mencoba salah satu solusi dan Alhamdulillah berhasil.

solusi yang saya pakai adalah sebagai berikut :
1. buka Command Prompt sebagai administrator (klik start, cari menu command prompt, klik kanan, klik run as administror)
2.  Ketik perintah sebagai berikut tanpa merubah posisi apapun di layar : bcdedit /set optionsedit no kemudian tekan ENTER
3. Jika perintah berhasil maka akan muncul tulisan successfully
4. restart komputer. jika berhasil maka halaman Edit Boot Options tidak akan muncul kembali.

demikian pengalaman saya waktu terjadi masalah pada booting windows seperti diatas.

sampai ketemu diartikel berikutnya ya sobat BassCom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar