Jumat, 20 Juli 2012

easy BCD; software untuk dual booting, flashdisk bootable, dan menghapus dual booting

Nikisae Computer Solusi Tepat Hardware - software 024 -91 302 304

Ketika bingung membuat dual booting, akhirnya ketemu deh dengan software yang namanya Easy BCD.
setelah kita melakukan instalasi os di drive yang berbeda, maka yang perlu kita lakukan adalah dengan membuat semua os dapat booting pada pc/lapi kita dan Easy BCD lah yang kita butuhkan untuk mengataasinya. dengan easy bcd kita bisa menyusun os apa saja yang telah kita instal untuk dapat booting di pc/lapi kita. untuk teknis melakukannya temen2 bisa browsing tutorial penggunaan easy BCD.

suatu saat, flashdisk bootable windows 7 saya rusak maka yang sy lakukan dengan membuat flashdisk bootable win7 lagi. parahnya software yang duluuuuuuu sy pakai sudah hilang. akhirnya ketemu deh artikel yang membahas bagaimana mudahnya membuat flashdisk bootable dengan easy bcd.

suatu hari, ketika diminta teman untuk install ulang lapinya yang ternyata ada 2 os win7 yang bootable. sy kesulitan menghilangkan salah satu win7 pada proses bootable, saya telah mencoba memformat drive tempat dimana terdapat os win7 tapi hasilnya nihil. pilihan booting masih tetap ada. di awal booting selalu muncul double os win7 yang harus sy pilih. dalam kepusingan berfikir mencari jalan agar dual booting menjadi single booting akhirnya mletik ide untuk mencoba easy bcd untuk menghilangkan salah satu booting os. setelah sy coba-coba akhirnya bisa deh menghilangkan booting os win7 dengan easy BCD. tks Easy BCD dan pembuatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar