Selasa, 26 Juni 2012

Mengatasi Windows Is not Genuine

Nikisae Computer Solusi Tepat Hardware - software 024 -91 302 304

jika muncul tulisan "This Copy of Windows is not Genuine" atau kotak dialog yang menginformasikan bahwa windows kita bukan genuine maka langkah praktis untuk mengatasinya adalah :

Buka Disk (C) lalu tekan Windows, lalu di kotak Search sebelah kanan atas ketik cmd.exe . Sesaat Windows akan menampilkannya. Pilih yang ada tulisan:
cmd
C:\Windows\System32

lalu klik kanan dan pilih Run as Administrator. Setelah itu ketik perintah sebagai berikut:
slmgr.vbs -rearm

Jadi tulisannya akan menjadi seperti ini:
C:/Windows/system32>slmgr.vbs -rearm

Usai menulis perintah seperti itu komputer akan meminta restart. Saya pun merestart komputer seperti permintaan. Tapi sebelumnya saya tutup dulu semua program.
Setelah restart, saya melihat tulisan Windows 7 build 7600 This copy of Windows is not genuine sudah hilang. Waw, bersoraklah hati saya. Namun layar laptop masih hitam dan masih muncul kotak dialog permintaan yang meminta saya untuk mengupgrade Windows menjadi genuine. Saya tekan saja ask me later, dan setelah itu saya matikan laptop.
Beberapa saat kemudian saya hidupkan kembali dan ternyata tidak ada lagi kotak dialog permintaan dari Windows. Berarti masalah sudah beres dan saya bisa mengganti theme pada komputer saya.

dan jika masih belum bisa terpecahkan maka solusi berikutnya adalah dengan menggunakan cara :
1. download WAT fix, jalankan software tersebut, klik install pada kotak dialog yang muncul, tunggu sampai 100% complete. kemudian restart computer
2. download Windows loader 2.0.8, klik install dan tunggu sampai ada perintah restart.

dengan 2 cara penyelesaian tersebut semoga masalah genuine bisa teratasi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar